Pantai Randusanga atau Pantai Alam Indah? mana yang lebih...


Masyarakat Jawa Tengah khususnya daerah sekitar Tegal dan Brebes pasti udah ngga asing ya sama kadua pantai ini. Yaps.. Pantai Randusanga dan Pantai Alam Indah atau biasa disebut PAI.

Aku sendiri bingung dan lupa, pict diatas di Randusanga atau di PAI, karena itu udah cukup lama sekitar 3 tahun lalu, yang tau atau engeh bisa komen dibawah ya hehehe

keduanya sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, apa aja sih? banyak hehe tapi kali ini aku mau cerita sesuai yang aku tau dan yang aku alamin aja ya.. biar ngga jadi hoax.
key..

dari segi LOKASI`
Randusanga, itu terletak di kabupaten Brebes, jarak dari jalan raya ke tempat wisatanya cukup jauh, kalau naik motor bisa sampai setengah jam (kalo ngga salah). Sepanjang perjalanan menuju ke lokasi kita bisa menikmati pemandangan rumah-rumah warga, sawah, sampai peternakan bebek milik warga sekitar.
sedangkan, PAI, adanya di Tegal, dan jarak dari jalan raya ke tampat wisata ngga begitu jauh, paling sekitar 5-10menit (naik motor ya..)

dari segi HARGA TIKET
Kalo dari tarif atau harga tiket masuk, keduanya relatif sama. Satu motor (dua orang) sekitar Rp. 5-10rb. murah kan? hehe

dari segi FASILITAS
Keduanya sama-sama punya tempat parkir, cuma bedanya kalo di PAI lebih luas dan banyak. Tarifnya pun sama, jam nya ngga hidup, cuma ( Rp. 2000 an)
nah, berbeda dengan Randusanga yang bibir pantainya masih dibatasi sama pasir, PAI masa kini sudah dibangun kaya di Ancol gitu loh, di bibir pantai bisa buat duduk-duduk gratis menikmati pemandangan laut atau sekedar jogging pagi dan sore, karna udah di keramik.

dari segi MAKANAN
Dari segi ini makan yang ditawarkan ngga beda jauh. Seperti pada umumnya pantai, ada es kelapa, cemilan dan lain-lain.
tapi, sepengetahuan dan pengalaman aku, di Randusanga ada warung seafood yang enaakk banget dan cukup terkenal (tapi aku lupa namanya apa hehe). Beberapa ratus meter sebelum sampai ke gerbang Randusanga pun, banyak banget saung-saung dan lesehan rumah makan serba ikan yang ngga kalah enak.

nah, gimana? tertarik? yuuk jalan-jalan kesini.
Ingat, semua punya kekurangan dan kelebihanya masing-masing yaa.. tinggal pilih kamu pengennya kemana. Dan walaupun pasirnya ngga putih, tapi pantai utara punya ciri khas tersendiri untuk dirindukan pribuminya :)


Komentar

  1. Pernah ke dua pantai ini, ya mayanlah cuma dulu masih kurang keurus kayaknya. Banyak sampah dll. Semoga sekarang udah bagus ya

    BalasHapus
  2. Pernah sekali, pantai Pai, waktu sd, sekarang mngkin udh bagus kali ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah banyak kemajuan, kapan main ke kampung lagi hehe

      Hapus
    2. Wah keren pasti, kapan-kapan insyaallah main ke jawa lagi. Sdah 7tahun lamanya gak pernah lagi menghirup udara sejuk persawahan.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review jujur pake Wardah Acnederm Series setelah berhenti dari skincare perawatan dokter

Kalau sahabat kamu punya 5 sikap ini? jaga baik-baik ya! Karna ngga semua orang bisa kaya gini

Pelayanan 24Jam untuk Terapi Penyakit Jantung, Stroke, dan Pembuluh Darah di Mitra Keluarga Bekasi Timur