Review jujur pake Wardah Acnederm Series setelah berhenti dari skincare perawatan dokter

Wardah Acnederm Series


Assalamualaikum temen-temen, aku mau review jujur nih, hasil pemakaian Wardah Acnederm series setelah seminggu lebih (dikit, hehe).
Sebelumnya aku itu udah pake skincare perawat doktek sekitar kurang lebih tiga tahun, nah karena ada alesan tertentu, dua bulan yang lalu aku stop pemakain skincarenya. Kecuali sabun cuci muka yang masih aku pake sampe sekarang karna menurut aku dia tetep bagus di mix sama make up yang lain.

Oke next, sebulan pertama setelah stop perawatan dokter, muka masih mulus cuma sedikit kusam, tapi di bulan kedua wajah mulai breakaout hiks. Jadi aku memutuskan untuk pilih-pilih skincare yang dijual di pasar an, dan pilihanku jatuh kepada Wardah Acnederm ini. Dengan modal bismillah semoga cocok dan duit sih tentunya buat beli haha.

Setelah beli, gini rangkaian pemakaian yang aku pake sehari-hari selama satu minggu ini:

Langkah pertama adalah cucimuka, harusnya pake facialwash dari wardah juga, tapi berhubung aku masih suka sama sabun cucimuka ku yang dulu, jadi yaudah gapapa di mix aja ya hehe

Langkah kedua, setelah cucimuka lalu aku pake Wardah Pore Refining Toner, caranya tuang toner ke kapas terus tepuk-tepukin deh ke wajah. Jangan diseret ya cukup ditepuk-tepuk aja, karena kalo diseret malah bakal buka pori-pori kita makin lebar. Efek yang aku rasain setelah pake pas masih basah di muka kerasa dingin, tapi setelah kering jadi agak panas gitu, gatau ya kenapa. Tapi masih fine aja sih, ngga yang gimana-gimana. Dan setelah aku perhatiin dari hari ke hari emang pori-pori diwajah mulai mengecil walaupun perubahannya ngga terlalu signifikan.

Pore Refining Toner,  harga Rp 25.850

Langkah ketiga, setelah wajah kering dari toner, untuk siang hari aku langsung olesin Wardah Day Moisturizer. Kandungannya udah ada SPF 15 jadi ngga perlu kawatir kalo mau keluar rumah terus kena paparan sinar matahari. Ohiya untuk teksturnya dia rada encer dan warnanya hijau pucat, dengan aroma yang menurut aku cukup menenangkan. Kalo diaplikasikan ke wajah jadi lengket dan memberi kesan berminyak.

Day Moisturizer, harga Rp 27.550

Untuk malam harinya, sama kaya kalo siang, cucimuka dulu, toner, baru deh pake Wardah Night Treatment Moisturizer. Bentuknya kaya gel, putih butek dan lengket. Menurut aku ini sih yang paling ngefek, karena setiap bangun tidur abis pake ini, lebih enak aja di muka dan bikin cerah.

Night Treatment Moisturaizer, harga Rp 33.500

Langkah selanjutnya adalah, setiap abis pake daycream atau nightcream, disarankan buat pake Wardah Acne Spot Treatment Gel buat diolesin pada bagian wajah yang berjerawat. Kalo ini bentuknya gel dan bening. Cukup ampuh ngempesin jerawat meradang sekitar dua sampai tiga hari setelah pemakaian. Kalo aku sih pakenya cuma di malam hari, karna kalo pagi suka bikin efek mengkilap gitu di jerawatnya hehe.

Acne Spot Treatment Gel, harga Rp 19.750

Untuk bedak, aku sendiri lagi jarang pake bedak karna lagi ngga suka kemana-mana hehe tapi kalo ada keperluan yang harus pergi lumayan jauh dari rumah, aku cuma pake bedak tabur biasa biar muka agak seger an. Sebenernya masih ada dua produk lagi dari Acne series  ini, tapi aku ngga punya karna belum ada kesempatan buat beli ehehehe.

Nah, perkembangan wajahku setelah seminggu lebih rutin pake rangkaian Acnederm series ini, alhamdulillah jerawat mulai pada kempes, walaupun masih sering silih berganti tumbuh dan menghilang diarea wajah tapi menurutku cukup wajar karna berbagai macam faktor dari diri sendiri, mulai dari stress, makanan pedas/kurang sehat dan kondisi kulit muka yang lagi purging
Awkay, semoga info ini bermanfaat ya untuk pembacanya, terimakasih ;) 

Assalamualaikum wr,wb.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kalau sahabat kamu punya 5 sikap ini? jaga baik-baik ya! Karna ngga semua orang bisa kaya gini

Pelayanan 24Jam untuk Terapi Penyakit Jantung, Stroke, dan Pembuluh Darah di Mitra Keluarga Bekasi Timur