Pelayanan 24Jam untuk Terapi Penyakit Jantung, Stroke, dan Pembuluh Darah di Mitra Keluarga Bekasi Timur


Suka ngeri ngga sih kalo denger tiga penyakit ini?

Apalagi, (STROKE) merupakan penyakit pembunuh no.1 di Indonesia. Hmmm makin ngeri ya dengernya.
Dulu waktu aku kecil, sering nonton sinetron yang artisnya memerankan sebagai orang yang terkena serangan jantung atau stroke, yang tiba-tiba jatuh kesakitan karena kaget, atau duduk di kursiroda sambil badan yang setangah kaku ngga bisa gerak. Nah, rata-rata adalah yang memainkan peran ini artis yang sudah cukup tua atau paruh baya. Sehingga tertanam di alam bawah sadar aku bahwa penyakit ini biasanya di derita oleh orang yang sudah tua saja. Tapi? ternyata fakta ini ngga sepenuhnya benar.

Setelah mengikuti Health Talk di RS Mitra Keluarga di Bekasi 24 agustus 2019 kemarin, aku jadi jadi tahu bahwa penyakit ini juga bisa dialami anak muda, anak kecil, bahkan bayi yang baru berusia 3 bulan.


Healt Talk "Angiografi : Diagnostik dan Terapi" pada 24 Agustus 2019
di RS. Mitra Keluarga Bekasi Timur 

Selain pola makan dan gaya hidup yang digadang-gadang sebagai penyebab utama stroke, ternyata faktor genetik juga berpengaruh lho, terutama riwayat dari orang tua. Ada juga faktor lain yaitu benturan di daerah sekitar kepala dan pembuluh darah seperti jatuh, atau berkelahi (mengenai kepala).
Serangan jantung juga salah satu penyakit yang cukup mematikan. Di dalam jantung itu ada 4 ruang yang saling bekerja dan memompa bergantian secara terus menerus, jadi kalau ada yang tidak sesuai maka akan berpengaruh pada kesehatan jantung.
ini nih, macam-macam penyakit jantung dan pembuluh darah :
- Penyakit jantung koroner
- Penyakit jantung aritmia
- Penyakit katup jantung
- Penyakit jantung bawaan
- Penyakit jantung kongesif
- Penyakit jantung perikardium

Di Bekasi yang terkenal dengan kota industri dan super vanas ini, ternyata ada pelayanan 24jam yang canggih dan oke untuk penyakit yang sangat serius ini. Dimana? disini tepatnya https://mitrakeluarga.com/.

Di RS. Mitra Keluarga Bekasi Timur( https://mitrakeluarga.com/) ada fasilitas Angiografi yaitu terapi untuk pasang ring jantung (pada penderita serangan jantung), dan cincin pada pembuluh darah (yang tersumbat) agar tidak terjadi strok berulang. Dua penyakit ini (jatung dan stroke) memang sangat berkaitan dengan pembuluh darah. Oh iya, Angiografi (Diagnostik dan Terapi) tanpa operasi bedah ya, jadi setelah dilakukan observasi dan tindakan yang tidak lebih dari 24jam atau sehari, setelah kondisi pasien memungkinkan, pasien bisa langsung pulang kerumah, keren kan? (untuk orang yang awam seperti aku sih bener-bener baru tahu ada yang begini, hehehe).

Intip yuk.. Ruangan untuk tindakan di RS. Mitra Keluarga Bekasi Timur.


Ruangan untuk mengatur dan menjaga jalannya tindakan

Ini adalah beberapa alat yang ada diruangan tindakan







Lemari Penyimpanan Ring dan keperluan tindakan lainnya




Zat Kontras.
 (zat yang digunakan prosedur pemeriksaan pembuluh darah)

contoh Ring

contoh Pacemaker permanen,
yang di implan kedalam tubuh untuk penderita jantung


Peragaan tindakan.
Setelah pasien disuntikan zat kontras lalu dicari pembuluh darahnya


Peralatan canggih ini tentunya harus didukung dengan tenaga kerja yang ahli ya untuk mendapatkan hasil yang maksimal, di RS. Mitra Keluarga Bekasi Timur mempunya dokter yang ahli dan sudah banya menangani banyak kasus.
Ada dr. Faris Bassalamah,Sp.JP(K),FIHA,FAPSIC,FAsCC sebagai spesialis jantung, 
Ada dr. Fritz Sumantri Usman,SpS,FINS,FINA sebagai dokter spesialis syaraf
Ada dr. Danny Pratama,Sp.B(K)V sebagai dokter spesialis bedah vaskuler yang menangani penyakit seperti varises, gagal ginjal, penyumbatan vena dalam dan yang mengenai vaskular yaitu vena, arteri dan limpa.

Yaa... ini hanyalah sebagian kecil dari informasi yang semoga bermanfaat untuk pembacanya. Keterangan lebih jelasnya jangan lupa kunjungi https://mitrakeluarga.com/ :)
salam sehat untuk kita semua :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review jujur pake Wardah Acnederm Series setelah berhenti dari skincare perawatan dokter

Kalau sahabat kamu punya 5 sikap ini? jaga baik-baik ya! Karna ngga semua orang bisa kaya gini